Showing posts from 2013Show all
Anak Keduaku Sepertinya Bergaya Belajar Auditorial

Nama panggilannya Aji. Ada kata Dirgantara di belakang namanya, itu sengaja kami lakukan untuk mengenang jasa perusahaan yang telah membesarkan dan memberi kesempatan bapaknya untuk kuliah lagi, yaitu PT. Dirgantara Indonesia atau IPTN (untuk nama lamanya) - tempat bap…

Mama, S1 saja ...

Entah sejak kapan, anak keduaku, Aji jadi penakut sekarang. Kemana-mana minta diantar. Pintu dapur harus ditutup. Mandi, BAK,BAB tidak mau sendirian. Dia akan teriak ketakutan jika tidak ada seorang pun yang ada di dekatnya. Padahal jaman dia masih umur 5 tahunan, bera…

Di Semester Satu

Jauh sebelumnya, saya berspekulasi sendiri bagaimana sih ritme kuliah pasca sarjana itu. Yang pada intinya, pasti lebih berat daripada kuliah di tahap sarjana. Pengalaman saya waktu di Kimia ITB itu, ada 2 x 8 jam ada di laboratorium tiap minggunya. Tidurnya hanya 3 ja…

Class Shoot

Gedung Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya jurusan Teknologi Pendidikan  angkatan 2013 kelas A Mayor Sita. Pengembang kurikulum di kalangan pendidikan TNI AL Markas di Kobangdikal Surabaya Berkat ibu Mayor Sita ini kita selalu "SIAP !'", ya SIAP ! s…

Dari Ebook ke Make Up

Sabtu pagi berkutat memindahkan file ebook melalui SD Card atau kartu memori. Lalu coba baca sedikit garis besarnya. Ebook tentang Teori Pendidikan Online, dalam bahasa Inggris. Waduh lumayan lama nggak megang bahasa Inggris euy, lieur juga :) Ada 4 bagian, total 16 b…

Steam It Tupperware

Ajaibnya mengukus dengan Steam It Tupperware. Bisa dipakai diatas wajan biasa. Dengan batas air sesuai ukuran pinggiran wadah Steam It. Kali ini mengukus tahu sekaligus sayuran untuk Pecel. Cuma sepuluh menit sudah beres. Alhamdulillah sepiring nasi pecel siap bu…

MaMakBa

MaBa (Mahasiswi Baru) cocok buat yang masih menik-menik,imut-imut ya. Lah kalau kita ya pantesnya MaMakBa (Emak-Emak jadi Mahasiswi Baru) hehehe. Lanjut cerita di ruang kelas 04 di gedung K10, Pasca Unesa. Itu adalah hari pertama kami kuliah. Di jadwal harusnya ada 4 m…

Sambil Jemput Anak

Jadwal kuliah hanya Jum'at dan Sabtu. Maka dari Senin - Kamis, jadwal per-ibu rumah tangga - an tetap. Salah satunya ya, antar jemput anak sekolah. Anak-anak saya sudah SD semua. Kelas 6 dan Kelas 1 SD, disekolah yang berbeda. Tiap harinya, yang kelas 1 SD pulang p…

Pertemuan Awal S2 Teknologi Pendidikan UNESA

Semuanya serba online. Pendaftaran S2 Teknologi Pendidikan di Universitas Surabaya, dimulai dari pengumpulan berkas dan syarat-syarat yang diberikan di website pasca sarjana UNESA. Penilaian melalui berkas tersebut, tanpa tes tertulis atau wawancara. Pengumuman disampa…

Untuk Jadi Emak Samson

Begitulah, ada beberapa alasan akhirnya aku dijuluki Emak Samson oleh temanku. 1. Ketika pemasangan dan pelepasan alat KB implan yang dua jarum silikon itu, biasanya di jarum kedua, ibu bidan sulitnya minta ampun masang atau melepas jarum itu dari lenganku. Kata bu bid…

Dari Kimia

Saya atau Aku,  Maaf biasanya saya sering tertukar menuliskan diri sendiri sebagai aku dan saya berbarengan dalam satu tulisan. Jika itu terjadi di tulisan sebelumnya, mohon maklum adanya [seperti surat ijin absen sekolah hehehe]. Ini adalah kisah singkat pencarian min…

Behind the scene JIlbab Orin diliput Metro TV Jatim

Hampir tiga minggu yang lalu, sebuah sms tiba-tiba masuk ke handphoneku. SMS itu masuk ketika aku masih duduk di atas sajadah untuk sholat dhuhur. Bahkan belum berdzikir dan berdoa. Sudah jadi kebiasaan, tiap ada suara sms, aku langsung segera menyambar hp. Karena taku…

Jilbab Orin Diliput Metro TV Jatim

Kagak nyangka. Allahu Akbar. Speechless... share foto-fotonya dulu, next akan ditambahi deskripsi. Mata udah nggak kuat. Ngantuk .... persiapan sahur :D

Fashion No Mention

Sebel nggak sih? Jika... Beberapa kali kumpul ibu-ibu, ada yang suka melototin kita dari ujung kepala sampai ujung kaki. Lalu dia mendekat pada kita, dan berbisik,                       "nggak pantes banget sih jilbabnya" "wajahnya nggak dirawat ya? kuse…

Officeless Not Jobless

Blogwalking ke "rumahnya" mbak Dina Begum (@dinabegum) membuat saya melek rasa. Mbak Dina adalah penerjemah. Cerita beliau tentang awal karirnya sebagai penerjemah membuat saya terinspirasi, bahwa ketekunan pasti membuahkan hasil. Yang paliing menarik adalah …

> "mbak, ngapain sih sekarang nggak pernah ngaji? bisnis baru ya?" Bu Oling, nyengir saja. Setengah mati menahan diri untuk tidak bercerita kepada banyak orang sebelum rencananya resmi dijalankan. > "mbak, besok kumpul-kumpul ya di rumah bu Rugi&qu…

"Eh prend, kan udah haji yak kemarin. Tolong do'ain ya, gue mau kuliah lagi nih. Do'anya pak Haji kan makbul tuh" > "Ha?? elu mau kuliah lagi?" >" eh, mikir dua kali deh Ling. Nggak sayang lu lepas jualan lu. Ini agenku ya, kemari…

Bu Oling Mau Kuliah Lagi

"ngapain kuliah lagi?" "mau ambil apa?" > "ambil kimia lagi kayak dulu, mas" "halah ngapain. ambil pendidikan guru aja, sekarang guru SMA gajinya besar. enak" glek. >"tapi. kayaknya aku ingin belajar biokimia lagi deh …

Kemarin menulis keresahan akan begitu hebohnya hal yang terjadi akibat UNAS alias UN alias Ujian Nasional. Hari ini dari koran Jawa Pos kemarin, Rabu15 Mei 2013, terpampang di headline paling atas. Ujian Nasional SD Resmi Dihapus. Subhanallah. Nggak nyangka juga saya, …

UNAS [kok] Bikin Panas dan Was-Was ?

credit Masih ramai membicarakan UNAS alias Ujian Nasional. Yang sebenarnya sekarang disingkat UN. Tetapi lidah orang Jawa, ya lebih enak menyebut UNAS sepertinya. Ini dunia sekolah ada apa ya? saya yang wali murid jadi bingung sendiri. Untuk istilah ujian saja, bermaca…