Smart ladies, udah pada tahukah kalau KOMUNITAS CODING MUM INDONESIA mengadakan program baru untuk belajar ngoding jadi lebih seru?

CODING MUM CHALLENGE
yang disingkat CMC ini sudah dimulai sejak tanggal 4 Maret 2019. Di instagram resmi Codingmum_id ada nih postingan lengkapnya. Silahkan di simak atau klik langsung sematan posting berikut ini.



Program Baru Seru CMC = Coding Mum Challenge. . Mumsky yang makin kepo dengan Coding. Penasaran coding itu kayak gimana? Lalu pengen belajar mandiri di rumah sambil ada teman diskusi se-Indonesia Raya, Ayo ikut program CMC ini. . Tantangan Untuk belajar Coding Selama 1 bulan. Mulai setelah Kulgram #1 KCMI. Alias hari Rabu, 6 Maret 2019 sampai 6 April 2019. . Syarat ikutan: . 1. Posting ulang Banner ini. 2. Sebutkan alasan ingin ikut Coding Mum Challenge. 3. Gabung ke grup telegram t.me/codingmumindonesia = tempat diskusi & belajar bersama. 4. Posting hasil belajar di media sosial (Instagram, Twitter, Facebook), ingat mention akun resmi KCMI @codingmum_id 5. Sertakan hestek atau tanda pagar berikut: __ Coding Mum Challenge : #codingajadulu #justcodeit #codingmumchallenge #codingmum #codingmumindonesia #komunitascodingmumindonesia #programkcmi __
Sebuah kiriman dibagikan oleh Komunitas Coding Mum Indonesia (@codingmum_id) pada


Jadi Coding Mum Challenge pertama ini berlaku 1 bulan penuh ya.
Dari sejak 4 Maret 2019 sampai 4 April 2019.

Untuk mumsky yang ingin ikutan, berikut langkah-langkahnya:

  1. Gabung ke Grup Telegram KCMI, bisa di klik di t.me/codingmumindonesia. Ingat ini grup khusus perempuan ya. Jika ada usernama bernama laki-laki, akan langsung di remove oleh admin. 
  2. Kenalan di grup telegram itu, lalu baca PIN MESSAGE yang ada di bagian atas grup. Klik saja langsung, lalu baca aturannya dan link videp tutorial yang disediakan. 
  3. Buka situs www.freecodecamp.org yang dijadikan pusat pembelajaran dan challenge. Kerjakan satu demi satu TASK ngoding yang ada di situ. Screenshot atau abadikan momen belajar anda dan pastinya posting di media sosial (facebook, twitter, atau instagram).
  4. Postingan dengan caption bebas. Mention ke akun @codingmum_id. Sertakan hestek atau tanda pagar berikut: #codingajadulu, #justcodeit, #codingmumchallenge, #codingmumindonesia . Hestek lain bebas mau ditambahkan apa.
  5. Usahakan mengerjakan 1 task 1 hari. 
  6. Jika bingung, skrinsut masalah dari layar laptop dan bertanyalah di grup telegram. Nanti akan ada mentor atau alumni KCMI yang membantu menjawab. 
  7. Baik mulailah sekarang juga. 

0 Comments